Memilih Judul Artikel Untuk MengOptimalkan Keyword Blog Anda - Andaripa Blog

Memilih Judul Artikel Untuk MengOptimalkan Keyword Blog Anda

Memilih judul artikel yang tepat akan sangat membantu dalam mengoptimalkan keyword yang anda inginkan dalam postingan anda. kenapa...? karena judul postingan merupakan area yang didalamnya terdapat Master Keyword. Apa itu master keyword?
Master keyword adalah kata kunci yang memiliki frekuensi kemunculan paling tinggi dalam artikel Anda. Sebagai perbandingan dalam artikel yang saya tulis ini saya memilih judul “Memilih Judul Artikel Untuk Mengoptimalkan Keyword". Maka yang menjadi master keyword dalam tulisan ini mestinya adalah: memilih judul, memilih judul artikel, judul artikel, mengoptimalkan keyword". Dan kata-kata tersebut seharusnya ditulis dalam frekuensi yang lebih banyak dalam artikel ini. kita lihat! Mengoptimalkan judul artikel bisa dilakukan dengan dua cara mengikuti kebiasaan sebagian orang dalam menulis artikel......

  1. Menentukan Judul Artikel lebih dahulu
Dengan metode ini Judul artikel ditentukan terlebih dahulu baru kemudian ditentukan master keyword dari judul tersebut. Kelebihan metode ini adalah bahwa Anda dapat memilih dengan bebas judul artikel dengan keyword yang banyak dicari orang atau top search pada google dan search engine lainnya, dan selama menulis artikel anda akan tetap fokus terhadap tema sesuai judul artikel yang telah anda pilih tadi. Adapun kekurangannya adalah kreativitas anda dalam menulis akan terbatasi, ide anda akan sulit mengalir karena anda akan khawatir artikel anda akan meleset dari master keyword. Mungkin saja tulisan anda menjadi salah satu artikel dalam jajaran top 10 besar google dan search engine lainnya, namun bila isinya bertele-tele dan hanya penuh dengan kata-kata yang diulang-ulang, maka tentu saja blog atau anda akan dengan mudah ditinggalkan pengunjung. Kecuali kalo anda kreatif mengolah kata agar tercapai tujuan meramu keyword dengan artikel yang tetap mantap.. ya mirip-mirip artikel ini..
 
  2. Menulis Sebuah Artikel Terlebih Dahulu 

Dengan metode ini Anda menulis artikel terlebih dahulu sebelum memberi judul, baru kemudian Anda menghitung kata-kata yang paling banyak muncul Anda jadikan master keyword dari tulisan tersebut, dan dipasang pada judul artikel Anda. Kelebihan dari metode ini adalah Anda bebas mengekspresikan ide anda dalam tulisan, sehingga para pengunjung blog anda mungkin akan betah berlama-lama di blog anda. Adapun kurangannya Anda mungkin akan terpancing untuk tidak fokus terhadap ide utama tulisan anda yang mengakibatkan judul yang anda pilih nanti mungkin akan jauh dari keyword yang menjadi 10 besar google dan search engine lainnya. Metode manapun yang anda pilih, prinsipnya adalah bagaimana supaya keyword yang Anda target bisa muncul dalam frekuansi yang tinggi dalam artikel Anda. Ya karena kegiatan Seo sesungguhnya adalah mentarget keyword terttentu agar suatu blog bisa berada pada top 10 besar search engine ketika di masukkan keyword tertentu. Dan bagi google yang notabene mengabaikan meta tag analisis dalam pengindexan situs. suatu kata yang meuncul berulang-ulang dalam sebaran yang banyak (di judul, di headline, di footer, di gambar, dll) maka itulah yang akan dianggap keyword oleh google.
Terdapat banyak tool yang bisa digunakan untuk membantu mengoptimalkan keyword dalam judul artikel, salah satunya adalah WordCounter. Tool ini membantu anda menghitung berapa banyak sebuah kata muncul dalam artikel.
Bagaimana menggunakan Tool ini? saya akan membantu memandu anda menggunakannya:
  1. Buka situs www.wordcounter. com atau klik di sini
  2. Copy artikel pada blog Anda yang ingin anda analisa master keyword-nya
  3. Paste dalam kotak teks yang bertuliskan "Enter the body of text here"
  4. Klik Go,
Anda akan Langsung mendapatkan susunan kata sesuai dengan frekuensi kemunculannya.
Dari hasil tersebut kita dapat memilih master keywords yang akan kita optimalkan menjadi judul artikel kita.
Well..well..well bagaimana tertarik mencoba? LANJUTKAN!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Judul Artikel Untuk MengOptimalkan Keyword Blog Anda"

Posting Komentar

Di Tunggu komentarnya bos