Langkah Awal Memunculkan Blog Anda di Search Engine

Pada saat saya searching di Google, terbesit di pikiran bagaimana sih caranya blog-blog itu bisa ada diurutan teratas search engine. Nah  kali ini akan membahas itu.
Agar blog kita bisa muncul di search engine, apalagi munculnya dihalaman depan dan urutan pertama lagi woohooo keren, Semoga semua postingan saya dapat terindeks dengan baik (ngarep mode on :D ).
Tapi itu semua tidaklah mudah bila kita ingin blog kita muncul di top rank result search engine, Semua bisa dilakukan mulai dari ngubek-ngubek script dan meta tag sampai membayar jasa SEO service dan lain sebagainya, kalo tips ini dijamin free dan mudah dilakukan kok....

Berikut saya bagi-bagi tips sederhana dari saya (khusus buat search engine Google) :

1. buka google.com
Coba kita ketikkan alamat URL blog kita di Goole search kemudian tekan enter. Bila blog kita muncul berarti sudah terindeks di Google tapi mungkin masih kalah saing dengan orang lain. Dan jika blog kita tidak muncul berarti belum terindeks di Google. Coba kita daftarkan blog kita di http://google.com/addurl. Hasil tidak langsung jadi lho, jadi perlu waktu blog kita terindeks oleh Google.

2. Promosikan blog kita.
Ini tips keduanya. Bisa lewat forum, stus-situs promosi iklan gratis, situs penyedia submit blog kebanyak blog seperti ini (cari dimana kek), promosikan juga ke banyak web/blog. Nah dengan begitu semakin banyak link blog kita tersebar dimana-mana, maka akan sering pula pengunjung kita berkunjung lewat search engine karena blog kita sudah terindeks dengan baik di search engine.

3. Maksimalkan postingan,
dengan sering mengupdate blog kita, ya minimal seminggu 3 kali. Bila tidak di update ya percuma saja ranking kita akan dengan sendirinya turun drastis di search engine.

4. Title Blog
Awal membuat blog kita terkadang dibingungkan dengan judul blog kita, dan itu justru hal yang paling penting bila kita ingin blog kita terkenal. Gunakanlah Title Blog yang menggambarkan isi dari blog kita. Jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek. Ringkas tapi padat.

5. Gunakan Keyword
Awal ketika akan memposting tentunya kita akan memikirkan Title Postingan, ini juga yang kerap kali saya pikirkan agar postingan saya mudah terindeks search engine. Pilihlah Title Postingan yang cocok dengan isi postingan itu sendiri, juga bayangkan kira-kira jika kita mencari artikel tentang postingan kita akan menggunakan keyword apa yang akan diketikkan.

6.lakukan Ping
 Bisa juga sobat blogger mendaftarkan di situs penyedia layanan Ping Di pingoat.net

Nah ini Secuil SEO sobat blogger selamat mencoba dan semoga blognya dapat terindeks dengan baik di search engine, dengan begitu blog kita akan menjadi terkenal dan banyak pengunjung. Bila sudah banyak pengunjung dan PageRank kita tinggi maka pendapatan (uang baik rupiah atau dollar) kita semakin banyak.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Langkah Awal Memunculkan Blog Anda di Search Engine"