Robots meta plugin - Andaripa Blog

Robots meta plugin

Plugin sudah menjadi bagian dari wordpress, dan yang akan mendukung kinerja dari wordpress itu sendiri. Robots meta plugin merupakan salah satu plugin favorit yang banyak digunakan oleh pengguna wordpress. Terlihat bahwa plugin ini memiliki rating 5 bintang. Lalu mengapa plugin ini begitu favorit ?!?
Secara umum kegunaan plugin robots meta adalah untuk mencegah robot-robot dari search engine akan mengindex halaman blog kita. Loh kok malah dicegah ?!? yup, karena pada bagian ini tidak semua dari halaman dari blog kita harus terindex oleh google. Seperti halaman admin, login, register, selain itu juga dengan memberikan kebebasan pada robot-robot menjelajahi struktur blog kita, bisa jadi akan memberikan kesempatan orang lain untuk melakukan hal-hal jahat pada blog kita. Karena memang saat ini wordpress masih memiliki kelemahan dibagian securitynya  .
Nah, ada beberapa setting yang dilakukan terhadap robots meta berdasarkan rekomendasi dari Yoast.
Plugin settings dan RSS feeds tidak ada yang di centang
Prevent indexing, pada bagian ini, plugin meta robots akan melakukan pencegahan terhadap indexing dari blog kita. Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah lebih baik centang semuanya karena disana merupakan pencegahan hal-hal yang selain membahayakan juga akan mempengaruhi dalam SEO. Namun hal itu diserahkan kembali pada masing-masing....

Internal no follow setting, pada bagian ini kita bisa mengatur bagaimana status link-link yang kita buat dalam blog kita, seperi nofollow dari link yang kita taruhkan dalam halaman homepage, dsb.
Untuk bisa menggunakannya, tinggal meluncur saja ke wordpress plugin. Tentu keberadaan plugin robots meta merupakan hal yang tidak mutlak. Dengan pertimbangan berbagai plugin yang dapat digunakan untuk optimalisasi wordpress sehingga nyaman dalam menggunakannya. Nah, plugin robots meta merupakan hal yang penting untuk mencegah dari robot-robot search engine mengobok-obok blog kita, yang bisa dimanfaatkan oleh para hacker untuk niat jahat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Robots meta plugin"

Posting Komentar

Di Tunggu komentarnya bos