Menghilangkan Navbar Blogger - Andaripa Blog

Menghilangkan Navbar Blogger

Semua blog yang dihosting di blogger (.blogspot.com) secara default memiliki navbar.
Apa sih navbar itu? Navbar adalah frame yang berada di bagian atas halaman blog kita yang berisi kotak blogsearch dan sebagainya.

Yang bentuknya begini loh!

Buat sebagian blogger, ini bukanlah masalah. Karena pasti pihak Blogger punya maksud tersendiri dengan adanya navbar tersebut.
Tapi untuk beberapa blogger yang lain, (termasuk saya) banyak yang ngerasa risih dengan adanya navbar. Makanya mereka pada menghilangkan navbar dari blognya.
Sebetulnya navbar gak bisa dihilangkan, tapi cuma disembunyikan dengan menggunakan sedikit kode CSS.
Nah,.. Begini langkah-langkahnya.
Perhatiin ye!(sambil pasang tampang serem! haha..)
>> Setelah Log in ke akun blogger masing-masing, seperti biasa klik TATA LETAK -> Edit HTML
>> Cari kode ini
]]>
Biar lebih cepet ketemu, pencet tombol CTRL dan F pada keyboard/f3, trus ketik kode di atas.
Udah ketemu??
>> Kalau udah ketemu, sisipkan kode di bawah ini sebelum kode tadi
#b-navbar{
display:none;
visibility:hidden;
}
>> Trus kLik SAVE/SIMPAN
Nah,.. sekarang waktunya ngecek.! Coba lihat, masih ada navbarnya?
Kalau belum berhasil coba periksa lagi apa udah sesuai langkah-langkah di atas?
Selamat Mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Navbar Blogger"

Posting Komentar

Di Tunggu komentarnya bos