Black Box Sukhoi Ditemukan dalam Kondisi Terbakar

Kotak Hitam (Black Box) Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang mengalami kecelakaan di kawasan Gunung Salak Jawa Barat akhirnya ditemukan. Benda berwarna Oranye itu ditemukan pada Selasa, 15 Mei 2012.

“Ya, sudah ditemukan. Kami yakin karena sudah dilihat oleh KNKT, itu memang Black Box. Kondisinya sudah terbakar, sehingga berwarna hitam” kata Ketua Badan SAR Nasional Jakarta, Ketut Purwa saat dihubungi, Selasa, 15 Mei 2012.

Menurut Ketut, kotak yang bisa menguak penyebab kecelakaan itu ditemukan oleh tim Carlie yang terdiri dari Kopasus dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang sudah menyisir tebing sejak Senin kemarin. “Tim Carlie terdiri itu terdiri dari 8 orang. Posisinya ada di sebelum tebing yang curam,” katanya.

Tim carlie pencari KNKT memang sudah berangkat ke puncak gunung Salak 1, tempat terjadinya kecelakaan tersebut untuk menyisir tebing sangat sulit dijangkau. Mereka menyusuri tebing yang curamnya mencapai 90 derajat itu dengan menggunakan tali Carmantel.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan Emergency Loketer Transmitter (ELT) pesawat Sukhoi Superjet 100. Tim berhasil menemukan pada Ahad malam kemarin yang lokasinya berada jauh dari titik kejadian.
courtessy: tempo.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Black Box Sukhoi Ditemukan dalam Kondisi Terbakar"

Poskan Komentar

Di Tunggu komentarnya bos