Membuat Navbar Blogger Otomatis

Saya pernah nulis posting tentang cara menghilangkan navbar blogger melalui edit html. Tapi setelah sering-sering jalan-jalan dari blog satu ke blog lainnya, saya dapet info kalau ‘katanya’ menghilangkan navbar itu melanggar peraturan blogger.com dan memungkinkan blog diblokir oleh blogger. Walaupum belum ada bukti pastinya, tapi karena banyak juga yang memperbincangkan hal ini akhirnya saya putuskan untuk menampilkan lagi navbar blogger pada blog blogspot saya.



Tetapi kemudian, saya menemukan tips agar navbar tidak kelihatan tanpa menghilangkannya. Membuat navbar agar auto hidden jadi pilihan saya. Apa maksudnya navbar auto hidden? Auto hidden artinya bersembunya secara otomatis, maksudnya navbar tidak akan keliahatan secara standar dan akan ditampilkan kembali kalau pengunjung menggerakkan pointer mouse pada bagian atas blog. Lihat contog auto hidden navbar di sini


Untuk membuat navbar blogger auto hidden ikuti langkah berikut.


  • Log in ke akun blogger seperti biasa
  • Pada dasbor, pilih menu “RANCANGAN” dan pilih “EDIT HTML”
  • Kalau anda sudah terlanjur menghilangkan navbar blog anda, kembalikan dulu dengan menghapusnya (#b-navbar{visibility:hidden; display-none})
  • Kemudian letakkan kode berikut sebelum kode ]]/></b:skin>





    #navbar-iframe {
    opacity:0.0;
    filter:alpha(Opacity=0);
    }
    #navbar-iframe:hover {
    opacity:100;
    filter:alpha(Opacity=100; Finished Opacity=100);
    }
  • Simpanlah hasil perubahan. Lihat hasilnya pada blog anda!

Posting Komentar untuk "Membuat Navbar Blogger Otomatis"